Life Lessons

Tentang Resolusi

RE-SO-LU-SI

Apa sih sesungguhnya arti dari kata tersebut?

*mikir*

*bengong*

*mikir*

*buka KBBI online*

1 resolusi :: re.so.lu.si
1 Kelas Kata: kata benda
Definisi: putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal:
Contoh: rapat akhirnya mengeluarkan suatu resolusi yg akan diajukan kpd pemerintah

*tetep bingung*

Ah sudahlah, capek bikin prolog. Intinya pasti pada ngerti apa itu RESOLUSI.

Mengingat ini sudah menginjak tahun baru 2012, kebanyakan orang sudah mempunyai resolusi menghadapi tahun yang baru ini. Dengan daftar ‘pencapaian yang ingin diraih’ yang begitu banyak, begitu tinggi dan begitu mulia tentu saja. Pastinya resolusi itu membuat hidup kita lebih bersemangat dan menggebu-gebu dalam menyongsong hari esok yang lebih baik *halah*.

Tidak munafik, saya pun terbawa suasana untuk ikut memiliki resolusi demi hidup yang lebih baik itu. Saya sempatkan berdialog dengan diri sendiri. Apa kira-kira yang ingin dan harus saya capai di tahun 2012 ini? Setelah berdialog sekian lama, bahkan terjadi perdebatan sengit yang terjadi di dalam diri saya –yang ternyata lamanya waktu tidak berbanding lurus dengan banyaknya hasil yang didapatkan– akhirnya terjawab sudah resolusi saya itu. Berikut hasilnya:

Aku harus sehat

Aku harus sehat

Aku harus sehat

Mungkin terlihat terlalu sedikit, terlalu simple, terlalu gak banget deh ih. Mungkin. Mungkin bagi seseorang yang selalu sehat, atau sehat, atau cukup sehat. Tapi bagi saya, itu SEGALANYA. Bagi saya yang sepanjang tahun 2011 bahkan dari tahun 2010 sering silaturahmi ke Rumah Sakit, bahkan jika diharuskan bermalam di sana, numpang makan, numpang tidur, menjadi sehat itu anugerah. Tidak bermaksud cengeng, karena saya yakin masih banyak saudara-saudara yang lebih tidak mengenakkan kondisinya. Hanya sekadar sharing, betapa sehat itu mahal, betapa berharganya sehat itu, priceless, bahkan selengkap apapun fasilitas yang diberikan kantor atau kantor pasangan dalam menjamin kesehatan kita belum tentu bisa membeli ‘SEHAT’ itu sendiri. Terlebih bagi saya yang dahulu kala teramat jarang sakit, menjadi lemah karena sakit itu memilukan. Walaupun, semua harus diterima, dijalani dan dinikmati tentunya.

Intinya, bagi saya SEHAT itu modal dasar yang paling utama untuk saya bisa berdiri tegak lahir maupun bathin untuk bisa meraih apa yang saya inginkan dan citakan. Jika saya sehat, insya Allah resolusi ikutannya bisa terwujud. Mulai dari cita-cita peningkatan kualitas diri, menjalankan tugas mulia sebagai istri, mendapatkan amanah mengandung-melahirkan-mendidik anak, mengembangkan karier di perusahaan dll.πŸ™‚

Bismillah.

Dengan ini saya menyatakan bahwa saya semangat menyongsong hari esok dimulai dari keinginan diri saya untuk SEHAT, dan semoga semangat psikologis ini segera menular ke fisiologis diri saya. Amin.

Leave a Reply

