Blogger Life

Go Blog!

Sejak tahun 2008 bikin blog, baru 25 posting tulisan. Berarti 1 tahun rerata 6 tulisan. Dan 1 bulan rerata 0,5 tulisan.

Trus sisanya ngapain aja?

Nah LOH, nah LOH.

Semoga sisanya itu aku melakukan atau memikirkan sesuatu hal yang produktif. Amin.

Mungkin, semua tulisan itu masih tersimpan dalam bentuk draft di otakku. Sebagian dituliskan melalui:

Friendster

Ya ampyun ini jadul bangetπŸ˜€, eh apa kabar FS sekarang yah? barusan aku buka eh udah jadi web game online LOH! Inget gak dulu yang jamannya testimony trus pake ganti page-layout, belum lagi ada tulisan blink-blink. Maygad! masa itu!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ *ngakak dulu ah*

Facebook

Belom abis masa jaya-nya Friendster eh muncul lg nih ini yang katanya di Amrik sono lg ngetrend. Ikut pulalah sign up di social media ini nih. Lucu deh, ada cerita temen yang baru aja punya account Friendster baru mau asyik maenin eh dah gak booming karena adanya Facebook. Hihihi. Untung yah akunya dah puas banget bahkan cenderung bosan pada saat itu. Lebih tepatnya sih udah keterima kerja jadi ga sempet deh buka-buka ini. Secara pada saat itu belom se-mobile sekarang, belom ada usb modem, HP pun belom secanggih sekarang yang kemana-mana bisa tetep online jadi dulu kalo mo online ya ke warnet. Huihi! (malah ngelantur nih, sorry). Oiya, kelebihan FB ini ada di notification, upload foto (cocok banget buat yg narsis) dan fitur comment di setiap status. Kekurangannya ya, layout-nya standar, lebih serius dan elegant lah ya. (penting ya? :D)

Twitter

Lumayan puas maenin FB muncul lg social media baru dengan logo burung biru. Twitter ini lebih simple, kalo buat narsis sih kurang yahudπŸ˜€. Kita bisa update status terbatas hanya 140 karakter, jadi harus kreatif-kreatifnya kita deh gimana cara nuangin isi pikiran yang bejibun jadi cuma 140 karakter. Itu dia tantangannya! Lucunya, banyak orang yang memanfaatkan pemanjang twit untuk memuat semua isi kepalanya saat itu, alhasil isi statusnya bikin pusing yang baca, kesian deh yang jadi followernya tiap baca status ada kode-kode atau sandi-sandi dengan isi status yang udah gak karu-karuan apa maksudnya. Nah, kalo di FB setiap teman kita bikin status kita bisa langsung comment dibawahnya, kalo di twitter kita cuma bisa retweet atau RT atau quote tweet status dari teman/following kita bisa hanya RT atau dengan menambahkan sedikit komentar atau argument selama masih ada quota dari karakternya.

Foursquare

Nah ini, versi lainnya social media. Untuk 4Sq ini cocok bagi yang suka traveling atau narsis di tempat-tempat yang dikunjungi dengan kita check-in di setiap tempat yang kita datangi.

Tumblr

Kalo Tumblr ini menurutku perpaduan antara Blog dan Twitter. Tampilan dan settingnya mirip Blog dengan quota penulisan yang banyak. Namun terdapat reblog atau like dan following sehingga tulisan kita yang banyak itu bisa muncul di timeline tumblr teman yang follow kita.

Instagram

Instagram lebih spesifik, baik dalam hal fungsi maupun pengguna. Instagram digunakan terbatas hanya untuk posting foto jadi lebih ke ‘say it with picture!’ dan penggunanya pun lebih terbatas ke yang pake iPhone, iPod, dan iPad karena Instagram merupakan aplikasi bawaan gadget tsb.

LinkedIn

LinkedIn ini spesifik ke arah profil karir/pekerjaan seseorang, lebih serius dan digunakan sebagian besar penggunanya untuk menampilkan CV-nya di profile LinkedIn mereka masing-masing yang tujuan akhirnya bisa berbagi ataupun mencari job opportunity.

NAH, beberapa web social network diatas itu aku ikuti jadi kemungkinan besar sebagian jejak pikiran dan aktivitasku tertinggal di sana. Berharapnya sih jejak tsb berisikan hal-hal positif dan bermanfaat yah. Semoga.πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s