Letter to Heaven · Parenthood Story

Surat Cinta Untuk Danish Ara..

Danish Ara Azami
Danish Ara Azami

Danish Ara..

Engkau masih di hati. Tak terganti. Dan takkan pernah terganti. Engkau tetap bayi mungil kami yg berusia 10 bulan sampai kapanpun.

Danish Ara..

Danish Ara kini sudah menjadi kakak. Di meja operasi saat Suster bilang Adik Nadra akan lahir, air mata Ibu tumpah ruah. Haru, bahagia campur sedih. Sedih karena proses tsb mengingatkan kembali saat Ibu melahirkanmu dulu.

Danish Ara..

Hari-hari pertama kelahiran Adik Nadra Annaima, Ayah-Ibu, Kakek-Nenek, Umi-Buya masih sering memanggil Nadra dengan Danish. Tanda bahwa keberadaan Danish Ara di hati kami semua masih ada hingga saat ini. Dan karena itulah sejak dalam kandungan, Ayah-Ibu sudah membiasakan memanggil si Adik dengan namanya.

Danish Ara..

Danish Ara punya adik perempuan, jadi semua baju-baju, peralatan dan mainan-mainan Kakak Danish juga dipake oleh Adik Nadra. Sungguh mengharukan, setiap melihat si Adik memakai baju-baju yg biasa Kakak Danish kenakan. Andai Kakak Danish masih ada tentu Kakak Danish bisa menyentuh si Adik langsung, tapi saat ini ‘kehadiran’ Kakak Danish ada melalui baju-baju dan mainan-mainannya. Suatu saat, ketika Adik Nadra sudah mengerti, akan Ayah-Ibu ceritakan tentang Kakaknya yg manis dan baik hati.

Danish Ara..

Sungguh takkan menyangka bahwa Ayah-Ibu akan bisa melewati hari-hari terberat 1 tahun yg lalu. Tapi sesuai janji Allah, “Fa inna ma’al ‘usri ‘yusra, inna ma’al ‘usri yusra (maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan)” alhamdulillah, Allah memudahkan jalan melapangkan hati Ayah-Ibu menemukan hikmah dan pembelajaran dari ini semua. Ya, pembelajaran sesuai arti namamu, Nak.

Danish Ara..

Melihat Adik Nadra, mengingatkan kami tentang cita-cita kami untuk memberi dan menjadi yg terbaik di dunia ini. Dan dengan mengenangmu, mengingatkan kami tentang cita-cita kami yg lain yg harus kami tuju ‘di sana’.

Semoga Allah senantiasa menuntun jalan Ayah-Ibu untuk selalu istiqomah. Aamiin.

Salam sayang dan rindu untuk Danish Ara. ❤

One thought on “Surat Cinta Untuk Danish Ara..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s