Food and Drink

Resep: Creamy Green Smoothie Bowl

Sore-sore lagi kepengen yang manis-manis creamy dan si anak bayi masih bobo-bobo cantik langsung mengingat ada stock buah apa aja yang ada di kulkas.

Awalnya kebayang alpukat campur almond dan frozen bananas, unfortunately si alpukat belom matang. Langsung ubah strategi (?) karena udah terlanjur kebayang warna ijo-ijo bergegas ambil bungkusan pok coy yang baru dibeli dari mamang sayur tadi pagi, ambil bungkusan almond, buka freezer keluarin mangga dan pisang yang udah dibekukan beberapa hari yang lalu. Untungnya beberapa jam yang lalu udah keluarin air kelapa muda yang dibekukan di freezer, udah cair jadi bisa dipake sedikit buat nge-blend.

OK, yuk lanjut nyiapin bahan-bahan itu untuk diproses di blender. Mangga, pisang beku dan almond tinggal dikeluarkan dari wadah, pok coy dicuci lalu dipotong-potong eits sebelum dipotong ada baiknya difoto dulu mumpung masih photo-able.πŸ˜€

1454583834070

Siapin blender, masukin air kelapa muda dan irisan pok coy lalu proses hingga halus. Nah karena penasaran sama rasanya, jadilah icip-icip dikit eh surprisingly ternyata udah enak banget bahkan rasa langunya pok coy aja udah ilang. Bisa banget nih laen kali bikin gini doang.

OK, selanjutnya masukin almond, di sini agak ragu sebenernya kira-kira bisa hancur merata gak ya ini almond? Tapi apa daya, si almond udah keburu nyemplung jadilah langsung pencet tombol pulse. Hasilnya sih masih agak kasar setelah diproses 5 menit tapi rasanya udah nendang banget, creamy-nya ajib, bener-bener keren dah si almond ini.

Step selanjutnya masukin frozen bananas dan frozen mangos. Udah kelar langsung dicicip, WE-O-WE! Memuaskan sekali, creamy-nya dapet banget, manisnya juga pas padahal awalnya mau nambahin madu tapi ga jadi deh udah cukup manis.

Selalu dibikin mupeng sama foto-foto smoothie bowl di Instagram, akhirnya niat banget menghias sambil deg-degan takut tiba-tiba si anak bayi tereak bangun dari tidur lelapnya.

Daaan.. Ini dia hasil kerajinan tangan mamak Nadra sore ini:

1454581909341

Creamy Green Smoothie Bowl Recipe:

Bahan smoothie:

Frozen mangos + frozen bananas + kacang almond + pok coy + air kelapa muda (secukupnya buat nge-blend pok choy).

Bahan topping (optional, sesuai selera hati):

Irisan apel merah + dried cranberries + goji berries + chia seed + almond.

Cara membuat:
1. Masukkan irisan pok coy + air kelapa ke blender, proses sampe pok coy halus.

2. Tambahkan almond ke blender, proses sampe halus.

3. Tambahkan pisang dan mangga beku ke blender, proses sampe halus.

4. Pindahkan ke mangkuk saji lalu tambahkan topping. Siap disantap!🍧

1454582067119

1454582480184

11 thoughts on “Resep: Creamy Green Smoothie Bowl

  1. ya ampuuuunnnnn bisa banykin asi nih…πŸ˜€.. aku mw bikin ah nanti, biar asi jd manis juga …tx resepnya mba.. kliatannya mudah bgt kok… dan aku juga suka semua yg creamy2 manis gini

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s